Artikel Untuk Lulusan Dengan Karir Baru

ByNumahe

Artikel Untuk Lulusan Dengan Karir Baru

Sambil ngerjain deadline dijamin deh rasa bosan akan hilang secara perlahan. Karena itu, penting banget buat kamu punya satu earphone di meja kantor. Membahas topik ter-update bareng teman kantor Membangun hubungan komunikasi dengan teman satu kantor juga nggak kalah penting lho. Luangkan waktu sebentar untuk sekedar membahas topik yang sedang hangat di media, seperti politik, teknologi, atau hiburan. Obrolan ringan seperti ini sangat membantu kamu terbebas dari rasa jenuh.

Namun untuk sekarang kamu tidak bisa langsung menjadi apoteker begitu lulus S1. Saat kamu lulus dan memegang gelar sarjana farmasi (S.Farm.), kamu harus mengambil studi apoteker untuk bisa menjadi apoteker yang diakui (Apt.) dan membuka praktik. Kamu mungkin sudah bisa menebak bahwa kegiatan perkuliahan anak farmasi akan dipenuhi praktikum daripada sekedar membahas teori.

Meniti karir dari kuliah

Jadi, inilah kesempatan bagimu untuk bisa menggali potensimu lebih dalam lagi. Sebagian besar setelah lulus SMK/SMA mereka memutuskan untuk lanjut bekerja demi meringankan beban orang tua. Memang pasti banyak yang akan mengejek kita kalau cuma lulusan SMK/SMA tetapi menurut saya semua orang akan kesulitan mencari kerja ketika mereka tidak mempunyai kemampuan atau bakat. “Anak lulusan SLTA di Kabupaten Serang mereka harus tahu UT merupakan pilihan alternatif ketika ingin masuk perguruan tinggi negeri dengan biaya yang terjangkau. Yang pasti, tujuan kami fokus pada peningkatan SDM di Kabupaten Serang,”ujarnya. Untuk informasi mengenai studi di luar negeri dan juga berbagai jurusan, kamu bisa temukan informasi aktualnya disini.

Bekerjasama dengan beberapa industri, kami telah membantu developer Indonesia dalam mencari lapangan pekerjaan yang sesuai dengan skillnya. Untuk itu perguruan tinggi dituntut mendidik mahasiswa yang berkualitas, kompetitif, berkarakter, terampil dan memiliki semangat berwirausaha. “Oleh karena itu mahasiswa harus mendapatkan bekal literasi knowledge, literasi TIK, dan literasi kemanusiaan. Perkuat softskill, sebab kemampuan dan keterampilan di banyak hal bakal mendukung latar belakang keilmuan yang ditekuni,” ungkap Moh. Rangkaian kuliah umum kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang dimoderatori langsung oleh Rektor Universitas Jember. Tak bisa dimungkiri, jurusan kuliah yang diambil bisa menentukan cepat kaya dan tidaknya para lulusannya.

Well, setidaknya ada kelebihan akademis yang bisa mengalahkan para sarjana pencari kerja. Apalagi, lulusan S2 ‘diklaim’ punya kedewasaan sikap dan cara berpikir yang lebih matang dari S1. Bagi kamu yang punya kemauan untuk mengambil S2, semangatmu patut diacungi jempol lho!

Karena kesempatan itu tidak akan menunggu ketika kamu siap, tetapi akan menjemput siapa saja yang telah memiliki persiapan dalam hidupnya. Jika kamu sudah menetapkan rencana karier yang ingin kalain capai, serta mempersiapkan diri semaksimal mungkin, tentu kamu akan termotivasi untuk segera lulus kuliah. Ilmu yang diperoleh selama kuliah akan diserap dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, BINUS Online Learning hadir di tengah-tengah Anda untuk memfasilitasi keterampilan dan pengetahuan Anda agar semakin maksimal melalui beberapa program studi S1 yang disiapkannya. Diantaranya berupa Akuntansi, Business Management, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknik Industri.

About the author

Numahe administrator