25 Pilihan Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga Selain Berjualan

ByNumahe

25 Pilihan Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga Selain Berjualan

Di sore hari, aku akan bermain dan memandikan anjing peliharaanku tiga kali seminggu. Kegiatan tersebut pun membuatku jadi ada kesempatan untuk mengobrol dengan ibuku yang biasanya ngopi di depan rumah. Aku merasa lapar dan makan bersama adikku sambil menonton bersama di meja makan. Kami pun membahas tentang situasi kelas virtualnya di tahun ajaran baru. Aku biasanya selalu keluar rumah kini “dipaksa” untuk ‘terpenjara’ di rumah sendiri karena penerapan PKKM darurat imbas angka COVID-19 meninggi.

Bekerja sambil di rumah

Memasak, bercocok tanam serta membuat kerajinan tangan bisa dijadikan pilihan. Selain wajib mengatur jam istirahat yang efektif selama WFH, karyawan yang juga berperan sebagai orang tua. Juga bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk melakukan berbagai kegiatan dengan anak. Selama WFH bisa dimulai dengan menyiapkan rutinitas anak yang tidak jauh berbeda dengan hari biasa.

Dalam keterangan tertulis Tokopedia, Jumat (5/6), ada berbagai ideas untuk tetap produktif WFH bersama anak. Inilah inspirasi desain ruang kerja kecil di rumah yang berpadu sempurna dengan ruangan lainnya. Dengan kombinasi gaya, kenyamanan dan penyimpanan pintar, ruang kerja ini sempurna untuk Anda yang ingin fokus bekerja namun tetap merasa rileks.

Meski ibu bekerja juga disibukkan dengan tugas-tugas pekerjaan, tapi dengan memperhatikan lima faktor di atas Anda bisa tetap optimum dalam mendidik anak. Dalam mengasuh dan mendidik anak, berdiskusilah dengan pasangan mengenai apa yang terbaik demi tumbuh kembang dan masa depan anak. Lima hal ini harus diperhatikan ibu bekerja saat mendidik anak. Bila ada pekerjaan yang harus dilakukan, manfaatkan child carrier atau gendongan dan dapatkan waktu pelukan dengan Si Kecil sambil mengerjakan pekerjaan rumah ringan. Atau ketika Moms terlanjur asik bersama Si Kecil, hingga pekerjaan rumah pun terbengkalai, cucian dan piring kotor menumpuk.

Ini semua biasanya dilakukan oleh pemilik dari online shop tersebut. Jika Anda tertarik menjadi entrepreneur, pelajari dulu cara memisahkan uang pribadi dan uang hasil usaha. Banyak contoh bisnis makanan ringan yang gagal karena manajemen yang tidak baik atau menurunnya kualitas karena berkurangnya ketekunan pembuatnya. Bahkan banyak professional blogger yang menghasilkan miliaran rupiah setiap tahunnya. Dengan menjadi seorang professional blogger atau social media influencer, Anda tidak perlu berangkat ke kantor di pagi hari dan pulang di malam hari.

About the author

Numahe administrator